-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

IniContoh.com - MENINJAU CONTOH SURAT PERMINTAAN PENAWARAN

Loading...
Ketika Anda mempunyai sebuah perusahaan dan ataupun bekerja pada sebuahperusahaan yang menyajikan barang – barang tertentu, tentu saja Anda tidak akan aneh dengan surat usul penawaran barang terhadap perusahaan untuk mempromosikan barang yang sedang Anda sediakan. Dengan cara inilah perusahaan Anda menjadi lebih dikenal dan memiliki banyak kekerabatan bisnis. Sayangnya tidak semuanya tahu perihal bagaimana membuat surat usul penawaran. Karena itulah akan dibahas perihal bagaimana contoh surat usul penawaran yang benar. Karena surat inilah cukup efektif untuk menunjukkan impact secara eksklusif untuk kelangsungan dari perusahaan daerah Anda bekerja.

surat usul penawaran

Seperti yang terlihat bahwa surat ini tergolong surat resmi, jadi tata cara dan pembuatannya juga harus lebih diperhatikan. Sehingga pihak perusahaan yang akan Anda jadikan sebagai sasaran mampu tertarik dan lebih percaya terhadap barang yang akan Anda tawarkan tersebut. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat usul penawaran ialah pastikan untuk memperhatikan urutan yang ada di dalam surat Anda. Selanjutnya, buat 3 bab utama menyerupai yang seharusnya, yaitu bab pembuka, isi, dan bab penutup. Setelah itu, jangan lupa juga menggunakan bahasa formal yang sesuai dengan EYD yang berlaku. Kemudian sertakan lampiran yang terang dan gosip terkait dengan barang yang akan Anda tawarkan. Jangan lupa juga untuk menyertakan kelebihan – kelebihannya, sehingga pihak perusahaan yang Anda tuju akan tertarik untuk bekerja sama bersama dengan anda. Begitulah tata cara dalam pola surat usul penawaran yang benar.

Contoh Surat Permintaan Penawaran




LOGO DAN KEPALA SURAT

No                          : 10/PP-JM/IV/2013                             Medan, 12 April 2013
Hal                          : Permintaan Penawaran
Kepada Yth.
Dirut PT. Suka Maju
Jakarta
Tel : ( 061 ) 8521101
UP. Ibu Suyana

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya tender kerja sama dari pihak kami ke PT. Delta Maju, dengan ini kami mengharapkan kesediaan Ibu menunjukkan penawaran harga yang paling kompetitif untuk tender pemasangan Panel Boiler pada PT. Delta Maju, dengan perincian sebagai berikut:

NoSpesifikasiQtyHargaDelivery Time
1
Volt Meter 0-500V, 96×96 “Circutor”
1
2Volt Meter Selector Switch1
3Amp Meter 400/5A, 96x96mm3
4Current Transformer 400/5Amp  “CIC”5
5Baby Sirene TCZ-230, 220V “Camsco”5
6Relay Control MKS-3P + Socket2
7Stop Kontak 1 Phasa WEJP1121-7 “Panasonic”3
8Amp Meter 200/5A, 96x96mm “Circutor”4
9Current Transformer 200/5Amp  “CIC”1

Mohon berikan juga gosip mengenai :
  1. Validitas barang.
  2. Berapa lama garansi yang diberikan.
  3. Apakah harga sudah termasuk PPn 10% atau belum.
Penawaran tersebut kami harapkan dikirim via fax ke (061) 8234567.
Demikian Surat Permintaan Penawaran ini kami buat, Atas pinjaman dan kerja sama yang baik, terlebih dahulu  kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
(stempel dan tanda tangan)
Kosan Halam, ST
Direktur CV. Jasa Teknika

Demikian gosip yang dapat kami sampaikan terkait pola surat usul penawaran yang benar. Semoga mampu bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda, salam!.
Loading...
Previous
Next Post »