-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

IniContoh.com - Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi

Loading...
          Surat merupakan alat penghubung yang masih dipakai insan hingga kini. Banyak hal yang dilakukan insan dengan surat, salah satunya ialah serah terima barang. Manusia menggunakan surat serah terima barang untuk memperlancar urusan ekonomi mereka khususnya di dunia jual barang atau jasa pengiriman barang. Cara kerja dari surat jenis ini sesungguhnya sama menyerupai fungsi kuitansi. Surat ini ialah bukti hitam diatas putih bahwa barang sudah diterima oleh pihak lain. Biasanya yang diperjual belikan dengan menggunakan surat serah terima barang ini ialah mobil, motor, furniture, dan barang-barang yang butuh diantar oleh orang lain. Formatnya sederhana saja. Anda mampu melihat referensi surat tanda terima barang resmi yang akan dibahaskan dalam artikel ini.
Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi
Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi
          Apabila anda hendak membuat surat tanda terima barang, anda mampu melihat contoh surat tanda terima barang resmi ini. Artikel ini membantu anda yang resah format apa saja yang ada pada surat menyerupai ini. Format yang perlu ada ialah tanggal terima, jenis barang dan jumlahnya berapa banyak, serta tanda tangan dan nama dari pemberi dan akseptor barang. Barang apapun itu, ada baiknya apabila anda hendak mengantarkan kepada orang lain sebaiknya menggunakan surat tanda terima semoga dikala ada keluhan barang yang tidak sampai, kesalahan tentu tidak dilimpahkan pada si pengantar sebab terperinci sudah ada surat yang melindungi anda dari hukum. 



FORMAT
BERITA ACARA  SERAH TERIMA

KOP SURAT  (1) 
BERITA ACARA  SERAH TERIMA Nomor : ........................  

Pada Hari ini,.................     tanggal  .....................  tahun   .................. . bertempat di .............. , kami yang bertanda tangan di bawah  ini :

 
I.     Nama                 :.........................................
       NIP                    :.........................................
       Pangkat/ Gol       :.........................................
       Jabatan               :.........................................
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Menteri Keuangan selaku pengguna Anggaran / Pengguna Barang Belanja Lain-Lain untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

II .    Nama               :    
         NIP                 :
         Pangkat/ Gol    :
         Jabatan            :
Dalam hal ini bertindak  untuk dan atas nama Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang Belanja Lain-Lain untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Telah melaksanakan serah terima Barang Milik Negara yang pengadaanya dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab mutlak Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang...................................(Kementrian Negara/Lembaga/Pihak Lain)* berdasarkan DIPA Belanja Lain-Lain. Pada Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA.999.08) dengan ketentuan sebagaimana disebutkan dalam pasal-pasal di bawah ini :

Pasal  1
PIHAK PERTAMA menyerahkan dan PIHAK KEDUA mendapatkan hak atas Barang Milik Negara sebesar Rp .....................( dalam huruf) ,berupa:

a.  ....................RP............. (dalam huruf), dengan rincian sebagaimana terlampir
b   ................... RP............ (dalam huruf), dengan rincian sebagaimana terlampir
c.  dst........

Pasal 2
Dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima ini maka tanggung jawab pengelolaan Barang Milik Negara sebagaimana tersebut dalam Pasal 1 beralih dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA

Pasal 3
Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara ini dibuat sebagai bukti yang sah dalam rangkap 2 (dua) bermeterai dan mempunyai kekuatan hukum yang sama bagi PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.

                      PIHAK KEDUA                                                 PIHAK PERTAMA
                      ........................                                                 ............................
                       [ MATERAI ]                                                       [ MATERAI ]

                     


Unduh dalam bentuk file PDF atau DOCX:



Baca juga:
Loading...
Previous
Next Post »