-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Tips Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis dan Usaha

Loading...
Tips Meningkatkan Omset Penjualan[1] - Dalam dunia urusan ekonomi ada beberapa hal yang menjadi inti dari urusan ekonomi atau perjuangan itu sendiri , beberapa hal tersebut ialah input , proses dan juga output. Dimana input meliputi masukan yang berarti bahan baku atau ide-ide kreatif yang nantinya di kembangkan di dalam proses yang berisi produksi suatu barang atau jasa yang mana pada kesudahannya membutuhkan output sebagai wadah atau keluaran dari proses produksi tersebut.

Di pembahasan kali ini seribupeluang akan mengulas salah satu bentuk output yakni omzet penjualan. Tentu saja semua pengusaha ingin penjualannya laris manis yang berujung pada omset penjualan yang membludak yang berimbas pada keuntungan usaha. Untuk mewujudkan itu semua bukanlah hal yang mudah , sebab ketika ini di dalam dunia urusan ekonomi persaingannya sangat ketat , belum lagi keadaan pasar yang terus berubah , tren menjadi salah satu penyebab suatu barang atau jasa laku di pasaran.

[2]

Tips Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis

Bicara duduk perkara omset , maka disini semua saling berkaitan , terutama apakah barang atau jasa yang kita jual di sukai masyarakat pada umumnya , disinilah pentingnya kita menganalisa suatu perjuangan sebelum memulai perjuangan tersebut. Berikut ini beberapa kiat penting meningkatkan omset penjualan yang mungkin bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tips Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis


1. Mencari Pelanggan Baru

Konsumen merupakan salah satu faktor yang menentukan sukses tidaknya suatu perjuangan , semakin banyak konsumen yang membeli produk kita maka omset penjualan juga meningkat. Untuk itu penting sekali menarik minat konsumen biar mau membeli produk atau menggunakan jasa yang kita tawarkan.

Untuk menerima konsumen baru maka aneka macam hal yang bisa di lakukan , mulai dari promosi yang sempurna dan tertarget serta go online atau menjual barang secara online.

Promosi ketika ini pun bisa di lakukan dengan banyak cara , namun kalau perjuangan anda sudah go online , maka promosi di media umum merupakan cara yang terbaik. Dengan promosi yang sempurna , produk anda akan di kenal secara luas yang berujung pada bertambahnya jumlah konsumen.

Namun selain itu , ada kaidah penting yang harus di perhatikan , kalau kita ingin konsumen bertambah dan konsumen lama tidak pergi maka kita perlu meningkatkan dan menjaga kualitas produk atau jasa yang di jual , sebab kualitas sangat menentukan.

2. Mempertahankan Pelanggan Lama

Fokus mencari pelanggan baru lalu melupakan pelanggan lama merupakan kesalahan yang sering terjadi. Padahal pelanggan lama merupakan aset yang penting. Ungakapan yang mengatakan "mempertahankan lebih sulit dari mencari baru" memang benar adanya. Karena mempertahankan pelanggan lama cukup sulit , sebab kita sebagai insan sering tertarik dengan produk milik orang lain , meskipun produk tersebut sama.

Cara yang mungkin bisa di lakukan untuk mempertahankan produk lama ialah menjaga komunikasi dan pelayanan , semakin kita loyal kepada pelanggan lama maka kesetiaan mereka akan terjaga.

Kita perlu memperkenalkan produk atau jasa baru kalau memang ada kepada pelanggan , dengan begitu pelanggan lama tidak perlu membeli dari pihak lain. Misanya saja kalau kita sekarang menjual smartphone , maka untuk mendukung itu kita bisa menjual perlengkapannya mirip aksesoris misalnya.


3. Pelayanan Prima

Omset akan meningkat ketika produk atau jasa laku keras di pasaran , itu berarti jumlah konsumen atau pelanggan sangat banyak. Untuk menggaet pelanggan maka perlu pelayanan yang prima dari kita sebagai pelaku usaha.

Dengan pelayanan yang maksimal maka akan memberi kesan nyata yang membuat konsumen setia dengan produk kita. Dengan konsumen yang setia dan loyal , secara tidak pribadi akan menjadi media promosi gratis yang sempurna sasaran , sebab promosi ekspresi ke ekspresi lebih sempurna dan berdampak.

4. Produk Yang Kreatif

Untuk menggaet omset/yang besar perlu produk atau jasa yang pantas , dalam artian produk atau jasa tersebut memiliki nilai lebih di masyarakat. Jika anda bisa menghadirkan produk yang bervariasi dengan seni kreatifitas di dalamnya tentu menjadi nilai lebih.

Saat ini di masa modern sepertinya produk yang unik banyak di beli. Termasuk juga jenis-jenis produk yang di kembangkan dari produk lama yang lebih di kenal dengan inovasi produk. Makara kratif itu harus.

5. Harga Yang "Bersahabat"

Harga sangat menentukan kebijakan konsumen sebelum membeli suatu produk atau menggunakan jasa ternetu , selama harga tersebut sesuai maka konsumen tidak ragu membelinya. Namun perlu di ketahui , harga disini perlu di sesuaikan dengan produk atau jasa yang kita berikan. Sebagai perumpamaan saja , kalau kita membuat produk dengan bahan dasar murah namun proses membuatnya sulit maka tidak duduk perkara menjual dengan harga mahal , apalagi kalau sangat di butuhkan konsumen.

Intinya bagaimana kita pandai dalam menentukan harga , harga yang dekat dengan konsumen tentu sangat di rekomendasikan.

Baca Juga : Tips Membangun Kepercayaan Konsumen Dalam Berjualan Online[3]

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi. Untuk menerima omset yang besar memang kita perlu melaksanakan hal yang besar , selalu ikhtiar dalam menjemput rezeki-Nya dan semangat dalam kebaikan-kebaikan. Cukup sekian yang dapat kami bagikan semoga informasi tips sukses meningkatkan omzet penjualan bermanfaat.

References

  1. ^ Tips Meningkatkan Omset Penjualan (seribupeluang.blogspot.com)
  2. ^ seribupeluang (seribupeluang.blogspot.com)
  3. ^ Tips Membangun Kepercayaan Konsumen Dalam Berjualan Online (seribupeluang.blogs pot.com)
Source: seribupeluang.blogspot.com
Loading...
Previous
Next Post »