-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

PERJANJIAN SEWA MOBIL

Loading...
Selamat Datang Di IniContoh.com |



Surat Perjanjian yakni surat yang berisi suatu kesepakatan bersama yang mengikat antara pihak - pihak tertentu untuk melaksanakan tindakan perbuatan hukum yang telah disepakati bersama.

Berikut salah satu pola surat perjanjian sewa kendaraan beroda empat yang akan saya bagikan untuk Anda.



SURAT PERJANJIAN SEWA MOBIL


Pada hari ini Jumat , tanggal sepuluh oktober dua ribu empat belas ( 10 - 10 - 2014 ) yang bertanda tangan dibawah ini :

1. Nama : Kamarudin Sella
    Pekerjaan : Wiraswasta
    Alamat : Jl. Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan
    Nomor KTP / SIM :
    Telepon :

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama pribadi yang berkedudukan di kelurahan Lenteng Agung dan selanjutnya disebut

PIHAK PERTAMA

2. Nama : Alimang Sella
    Pekerjaan : Wiraswasta
    Alamat : Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan
    Nomor KTP / SIM :
    Telepon :

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri pribadi dan selanjutnya disebut

PIHAK KEDUA

Kedua belah pihak dengan ini menandakan bahwa PIHAK PERTAMA selaku pemilik sah telah oke untuk menyewakan kepada PIHAK KEDUA , dan PIHAK KEDUA telah oke untuk menyewa dari PIHAK PERTAMA berupa :

1. Jenis Kendaraan : MINI BUS
2. Merek / Type : SUZUKI / CARRY
3. Tahun Pembuatan :
4. Nomor Polisi :
5. Nomor BPKB :
6. Nomor Rangka :
7. Nomor Mesin :
8. Warna : MERAH
9. Kondisi Barang : BARU

Untuk selanjutnya disebut KENDARAAN.

Selanjutnya kedua belah pihak bersepakat bahwa perjanjian sewa - menyewa KENDARAAN antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA ini berlaku semenjak tanggal penandatanganan surat perjanjian ini dimana syarat - syarat serta ketentuan - ketentuan dalam surat perjanjian ini diatur dalam 9 ( sembilan ) pasal , sebagai berikut :

PASAL 1
JENIS SEWA

Jenis sewa atas KENDARAAN yakni sewa lepas kunci dimana PIHAK KEDUA diperkenankan dan disertai tanggung jawab menyewa KENDARAAN tanpa ada sopir / pengemudi dari PIHAK PERTAMA yang mengikutinya.

PASAL 2
MASA BERLAKUNYA PERJANJIAN SEWA

Sewa - menyewa ini dilangsungkan dan diterima untuk jangka waktu lima ( 5 ) tahun atau enam puluh ( 60 ) bulan , terhitung semenjak tanggal sepuluh oktober dua ribu empat belas ( 10 - 10 - 2014 ) dan berakhir pada tanggal sepuluh oktober dua ribu sembilan belas ( 10 - 10 - 2019 ).

PASAL 3
HARGA SEWA

Ayat 1

Harga sewa atas KENDARAAN untuk seluruh jangka waktu sewa berjumlah Rp. 8.000.000 ,- ( delapan juta rupiah ) yang keseluruhannya akan dibayarkan PIHAK KEDUA secara angsuran dengan penandatanganan Surat Perjanjian ini.

Ayat 2

Surat Perjanjian ini berlaku sebagai tanda bukti pelunasan yang sah dari sejumlah uang sewa KENDARAAN termaksud.

PASAL 4
KETENTUAN - KETENTUAN KHUSUS

Ayat 1

Sebelum jangka waktu sewa - menyewa menyerupai yang tertulis pada Pasal 2 Surat Perjanjian ini berakhir , PIHAK PERTAMA sama sekali tidak dibenarkan meminta PIHAK KEDUA untuk mengakhiri jangka waktu kontrak atau pun menyerahkan kembali KENDARAAN tersebut kepada PIHAK PERTAMA , kecuali terdapat kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Ayat 2

PIHAK PERTAMA untuk persewaan ini tidak diperbolehkan untuk memungut uang sewa pelengkap lagi dari PIHAK KEDUA dengan alasan atau dalih apa pun juga.

Ayat 3

Setelah masa sewa - menyewa berakhir , PIHAK PERTAMA wajib menyerahkan sepenuhnya kendaraan tersebut kepada PIHAK KEDUA selaku pemilik sah.

PASAL 5
PENYERAHAN KENDARAAN

PIHAK PERTAMA menyerahkan KENDARAAN kepada PIHAK KEDUA setelah ditandatangani Surat Perjanjian ini berikut Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) dari KENDARAAN yang dimaksud.

PASAL 6
HAK DAN TANGGUNG JAWAB PIHAK KEDUA

Ayat 1

PIHAK KEDUA berhak sepenuhnya untuk menggunakan KENDARAAN yang disewanya dengan perjanjian ini.

Ayat 2

Mengingat KENDARAAN telah dipegang oleh PIHAK KEDUA sebagai penyewa , kesannya PIHAK KEDUA bertanggung jawab penuh untuk merawat dan menjaga keutuhan serta kebaikan kondisi KENDARAAN tersebut sebaik - baiknya atas biaya PIHAK KEDUA sendiri.

Ayat 3

Apabila sewa - menyewa ini berakhir , KENDARAAN tersebut menjadi hak milik PIHAK KEDUA.

PASAL 7
PELANGGARAN DARI PIHAK PERTAMA

Apabila PIHAK PERTAMA melaksanakan pelanggaran atau tidak mentaati perjanjian ini , maka PIHAK PERTAMA wajib menunjukkan atau membayar ganti rugi kepada PIHAK KEDUA.

PASAL 8

LAIN - LAIN hal - hal yang belum tercantum dalam perjanjian ini akan diselesaikan secara kekeluargaan atau musyawarah untuk mufakat oleh kedua belah pihak.

PASAL 9
PENUTUP

Surat perjanjian ini dibuat rangkap 2 ( dua ) dengan dibubuhi meterai secukupnya yang berkekuatan hukum yang sama yang masing - masing dipegang PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA dan mulai berlaku semenjak ditandatangani kedua belah pihak.

Lampiran :

I. FOTO COPY STNK
II. FOTO COPY KTP SUAMI ISTRI PIHAK KEDUA
III. FOTO COPY KARTU KELUARGA PIHAK KEDUA


Jakarta , 10 Oktober 2014
PIHAK PERTAMA                                                                                                       PIHAK KEDUA


KAMARUDIN SELLA                                                                                            ALIMANG SELLA

SAKSI I                                                                                                                                     SAKSI II


JACK PATTIASINA                                                                                             GLEN PATTIKAWA

Mengetahui
LURAH LENTENG AGUNG


( .............................................. )
NIP. ..................................








Loading...
Previous
Next Post »