-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar

Loading...
Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar[1]Memiliki surat keterangan perjuangan memang sudah menjadi hal yang wajib bagi Anda para pengusaha. Ada berbagai rujukan surat keterangan perjuangan yang mampu Anda temukan , surat-surat tersebut tergantung dari jenis perjuangan yang dimiliki. Keberadaan surat tersebut memang sangatlah penting. Selain sebagai tanda bahwa perjuangan yang dijalankan sah di mata hukum , surat tersebut nantinya juga sangat diperlukan jikalau ingin melaksanakan peminjaman di bank atau lembaga peminjaman lain. Sehingga bagi Anda yang sudah memulai perjuangan dan belum memiliki SKU atau surat keterangan perjuangan sebaiknya untuk segera membuat surat tersebut semoga perjuangan yang dilakukan sah di mata hukum.

Untuk mampu membuat surat tersebut yang sesuai dengan rujukan surat keterangan perjuangan , Anda harus melaksanakan beberapa hal. Memang surat tersebut hanya mampu dibuat oleh orang-orang tertentu , yakni hanya oleh pihak yang berwenang. Surat tersebut mampu Anda buat oleh petugas dari kantor kepala desa atau kelurahan. Hal ini dikarenakan petugas dari pihak desa akan mengonfirmasi terlebih dahulu baik dengan pemilik maupun dengan jenis perjuangan yang dilakukan apakah benar adanya atau tidak.



Ada beberapa hal yang diperlukan untuk membuat surat keterangan perjuangan , yakni surat pengantar dari RT atau RW setempat , kartu tanda pengenal baik itu yang fotokopi ataupun yang asli , dan surat permohonan atau surat pernyataan. Selain itu , Anda juga harus menyiapkan fotokopi dari kartu keluarga atau KK. Setelah semuanya siap , Anda mampu pribadi mendatangi kantor kelurahan atau kantor kepala desa setempat. Oleh petugas yang bersangkutan , Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan menyerahkannya kembali ke petugas lalu tunggu sampai surat keterangan perjuangan tersebut jadi.

Sayangnya , surat tersebut belum sah sehingga Anda harus membawanya dulu ke kantor kecamatan untuk ditandatangani oleh bapak Camat dan diberi stempel oleh pihak kecamatan sebagai tanda pengesahan. Setelah memperoleh cap stempel pada rujukan surat keterangan perjuangan tersebut maka kini SKU tersebut sudah sah di mata hukum Indonesia dan berlaku hanya setahun setelah tanggal diterbitkan.

Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar I


PEMERINTAH KABUPATEN BREBES
KECAMATAN BUMIAYU
KEPALA DESA KALISUMUR
Jl. Jendral Soedirman
________________________________________________
SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor : XX/SKU-MB/2015


Kepala Desa Kalisumur , Kecamatan Bumiayu , dengan ini mengambarkan bahwa :

Nama : ____________
KTP :______________
Tempat / Tgl. Lahir : _
Agama : ___________
Pekerjaan : _________
Alamat : ___________

Nama yang tersebut di atas ialah benar penduduk yang berdomisili di Dusun ujung luon kecamatan Ingin Jaya.

Berdasarkan pengamatan kami bahwa nama tersebut di atas ialah benar memiliki perjuangan WARUNG KOPI di wilayah Desa Meunasah Baro.

Demikian Surat Keterangan Usaha ini dibuat , Untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

DIKELUARKAN DI : ________
PADA TANGGAL : _________

Kepala Kalisumur
Kecamatan Bumiayu , Brebes




(Nama Kades)

Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar II


[Kop Surat Kepala Desa]


SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor:____________



Yang bertanda tangan di bawah ini , Kepala Desa {Nama Desa} , Kecamatan {Nama Kecamatan} , Kabupaten {Nama Kabupaten} , dengan ini mengambarkan bahwa:
Nama     : ---------------
No. KTP     : ------------
Jenis Kelamin    : -----
Tempat/Tgl. Lahir : -
Agama  : -------------
Pekerjaan : ----------
Alamat  : -------------

adalah benar penduduk yang berdomisili di Desa --------- , Kecamatan ------------ , Kabupaten ---------.

Berdasarkan pengamatan kami bahwa nama tersebut di atas ialah benar memiliki perjuangan {Jenis perjuangan Anda , misalnya warung , bengkel , atau toko} dengan nama {Nama perjuangan Anda} di wilayah Desa {Nama Desa}.

Adapun Surat Keterangan ini dibuat untuk kelengkapan persyaratan {jenis keperluan , misalnya Pengajuan Kredit ke Bank}.

Demikian Surat Keterangan Usaha ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan bagi instansi yang berkepentingan menjadi bahan periksa adanya.


Dikeluarkan di : ------------
Pada tanggal  : -------------

Kepala Desa
Kecamatan -------- , Kabupaten -----------




(---------------)

Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar III




[Kop Surat Kelurahan]

----------------------------------------
SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor: …………………………




Yang bertanda tangan di bawah ini , Kepala Desa …………………… , Kecamatan ……………………….. , Kabupaten ………………………………. , dengan ini mengambarkan bahwa:


Nama : …………………………………
No. KTP : ………………………………
Jenis Kelamin : ……………………
Tempat/Tgl. Lahir : ………………
Agama : …………………………………
Pekerjaan : ……………………………
Alamat : …………………………………

adalah benar penduduk yang berdomisili di Desa ……………………. , Kecamatan …………………………… , Kabupaten ……………………………….

Berdasarkan pengamatan kami bahwa nama tersebut di atas ialah benar memiliki perjuangan ……………………………… , dengan nama perjuangan ……………………………… di wilayah Desa ……………………………….

Demikian Surat Keterangan Usaha ini dibuat semoga dipergunakan sebagaimana.

Dikeluarkan di : ………………………………
Pada tanggal  : ………………………………



Kepala Desa ………………………
Kec…………………. , Kab. ……………………


(ttd)

……………………………..

Demikianlah artikel mengenai Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar[2]. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi dikala anda membuat surat keterangan usaha. Semoga bermanfaat Contoh Surat Keterangan Usaha Yang Baik Dan Benar[3].