-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Tidak Berfungsi

Loading...
Advertisement
Advertisement
Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Tidak Berfungsi  - Kami telah memiliki banyak ponsel pandai yang menggunakan layar sentuh sebagai media interface dan alat navigasi yang sangat mudah dan sederhana. Smartphone dengan layar sentuh kini telah menjadi populer di kalangan masyarakat yang telah menggunakannya. Pada penggunaan layar sentuh telah terbukti memperlihatkan ruang hingga bentuk perangkat nampak lebih sederhana dan portabel.

Gangguan atau kesalahan yang terjadi pada layar sentuh hp atau yang biasanya disebut dengan touchscreen ponsel , terutama pada ponsel bertenaga Android yang bisa beragam kasusnya. Kejadian ini bisa saja merusak layar sentuh seluruhnya atau pecah dalam bentuk kehilangan fungsi di beberapa daerah saja (deadspot). Pada kesempatan ini jeparadise blog diterima akan menjelaskan mengenai gejala layar sentuh yang rusak , serta bagaimana menghadapi layar sentuh yang tidak bekerja di sebagian layar android.
[2]

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Tidak Berfungsi

Gejala kalau layar sentuh tidak bekerja beberapa di antaranya:

  • Smartphone tetap menyala normal , namun area layar sentuh tidak sensitif terhadap sentuhan , dan layar sentuh tidak merespons dengan lancar
  • Beberapa aplikasi dikala ini berjalan di ponsel pandai , layar sentuh dan terkadang tidak menentu bergerak sendiri tanpa ada koneksi
  • Seringkali layar sentuh macet (berhenti) atau tidak merespons sama sekali pada sentuhan

Beberapa cara untuk mengatasi layar sentuh yang rusak dan tidak bekerja sebagian

  • Jika ponsel Android kau tidak rusak atau touchscreennya , hanya memiliki respons sentuhan lambat , coba perbaiki dengan pergi ke Settings , lalu masuk ke Display Options. Kemudian pilih kalibrasi. Bila kau mengaktifkan kalibrasi , telepon kau akan menjadi putih. Klik pada layar putih dan ikuti arahan yang datang hingga tahap kalibrasi selesai. Setelah fungsi layar sentuh ponsel kau akan kembali normal.
  • Jika layar sentuh pada ponsel Android kau benar-benar tidak dapat digunakan dan tidak dapat bergerak sama sekali , cobalah langkah-langkah ini untuk memulihkan telepon kau ke pengaturan reset pabrik. Caranya yakni dengan menekan tombol power dan menurunkan volume secara bersamaan , maka system entry akan muncul dan masuk ke menu setting factory dengan menggunakan bunyi naik atau turun volume. Kemudian untuk memilih pengaturan pabrik gunakan tombol power. Tunggu hingga proses reset selesai saya. Begitu layar sentuh akan kembali normal mirip sebelumnya.
  • Jika dua langkah di atas tidak berfungsi sebagai cara untuk mengatasi hasil layar sentuh yang rusak , langkah terakhir yang dapat kau lakukan yakni membawa telepon ke sentra layanan terdekat , dan mintalah staf profesional di sana untuk mengganti perangkat layar sentuh kau dengan yang baru. Dan siapkan anggaran atas seruan sentra servis untuk memperbaikinya , maka kau akan kembali memiliki fungsi layar sentuh normal pada hp kamu. 

Baca juga : Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri[3]

Mengatasi layar sentuh tidak bekerja

1. Pertama matikan perangkat atau ponsel cerdas kamu

Langkah yang kau lakukan untuk menangani layar sentuh tidak bekerja yakni mematikan perangkat smartphone kau selama beberapa detik. Ini bisa mengembalikan fungsi kegiatan yang memiliki error sehingga bisa bekerja normal kembali. Namun kalau tidak berhasil , maka cobalah melepas baterai bawaan di smartphone kau , lalu pasang kembali dan hidupkan smartphone kamu.

2. Lepaslah kartu SIM

Ternyata layar sentuh tidak bekerja pembatasan juga bisa disebabkan oleh kartu SIM atau memori eksternal juga. Kaprikornus kalau smartphone layar sentuh tidak bekerja coba keluarkan kartu SIM atau memori eksternal yang terdapat pada smartphone kamu.

3. Mengkalibrasi Layar Hp

Isu berikutnya di layar yang sntuh tidak bekerja nantinya mungkin ada di layar sentuh alami. Ya , dengan melaksanakan waktu kalibrasi secara manual cross-screen menu yang disediakan , kalau kau tidak tahu , kau melihat petunjuk di direktori buku pandai kamu.

Menarik Dibaca : Download Aplikasi Untuk Memperbaiki Layar Sentuh Android[4]


4. Memperbarui sistem Oprasi

Cara duduk perkara juga bisa diperbaiki pada smartphone layar sentuh kau tidak bekerja. Upgrade software telah terbukti bisa mengatasi duduk perkara yang terjadi pada ponsel pandai dengan layar sentuh tyang mengalami kesalahan.

5. Membersihkan Layar HP

Langkah selanjutnya yakni membersihkan layar sentuh tidak bekerja menggunakan isopropil alkohol dan sikat kecil. Pada langkah ini jangan lupa mematikan smartphone kau sebelum membersihkannya dahuli.

6. Mengatur ulang ponsel cerdas kamu

Jika kau memiliki bus layar smartphone tidak bekerja dengan cara ini juga cukup kuat untuk ditangani. Dengan membuat ini sulit diatur ulang , kau bisa mengembalikan semua setting dari layar sentuh ponsel pandai mirip original alias kembali ke setting pabrik. Dan secara otomatis semua data - data yang terkandung dalam memori internal Akah menghapus semuanya.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi smartphone layar sentuh yang memiliki kesalahan atau tidak bekerja. Dengan demikian info yang kami berikan kepada kau , biar info di atas bermanfaat bagi kau , dan bisa dijadikan bahan referensi

[1]
Advertisement
Source: feedproxy.google.com
Loading...
Previous
Next Post »