-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Membuat Slime Mudah Dengan Bahan Disekitarmu

Loading...
Cara membuat slime- Selamat datang di blog kami , di artikel ini kau akan menemukan bagaimana cara membuat slime mudah dengan bahan bahan yang ada di sekitar kamu. Mau tahu caranya ? Silahkan kau baca atikel ini hingga habis. Karena di artikel ini kami akan mengajarkan kalian cara membuat slime paling lengkap.

Apa itu Slime ?

Cara membuat slime
Cara membuat slime

Apa itu slime? jikalau kalian sudah hingga membaca artikel ini berarti kalian sudah tahu apa itu slime. Karena hanya orang yang sudah mengetahui apa itu slime yang akan mencari cara untuk membuatnya. Namun kami yakin hampir semua dari kalian sudah tahu wacana slime Tapi tidak apa apa , kami akan tetap menjelaskannya supaya kalian yang belum tahu apa itu slime mampu tahu.

Slime adalah benda yang mempunyai tekstur dan bentuk yang kenyal yang akan lengket ketika di pegang. Untuk lebih mudahnya kau paham , slime itu hampir sama dengan maaf ingus🔺 tentu saja slime lebih indah.


Slime terdiri dari bernacam macam warna yang indah. Biasanya orang akan menambahkan pewarna ke dalam bahan slime ketika akan membuatnya. Tujuannya ialah tentu saja untuk mempercantik dan untuk memperindah slime itu sendiri.

Macam-Macam Warna Slime

Cara membuat slime
Image source; google.com

Slime terdiri dari banyak warna , tergantung dari pembuatnya mau mewarnai dengan warna apa slime yang dibuatnya. Dari banyak sekali slime yang ada di sekitar kita ada beberapa warna yang paling sering digunakan untuk mewarnai slime , diantaranya adalah⇩⇩⇩
  1. Slime warna hijau.
  2. Slime warna merah.
  3. Slime warna ungu.
  4. Slime warna emas (golden).
  5. Slime warna silver atau debu abu.
  6. Slime warna kuning.
Intinya warna slime itu terserah kamu. Kamu mau memberikannya warna apa itu hak kamu.

Note; Buatlah slime dengan warna yang kau suka , jangan gunakan warna yang tidak kau suka.

Bahan Bahan Untuk Membuat Slime

Cara membuat slime

Seperti yang sudah kau ketahui bahwa slime itu ialah benda yang lengket dan mudah di tarik tarik. Sebenarnya ada banyak bahan yang mampu di buat slime , tergantung kau ingin membuatnya dengan bahan yang mana , Mulai dari bahan yang mudah untuk di dapatkan hingga dengan bahan yang sulit untuk di dapatkan.

Bahan Bahan Untuk Membuat Slime

Berikut ialah bahan bahan yang sering di gunakan untuk membuat slime;
  1. Tepung.
  2. Lem.
  3. Sabun colek atau sabun mandi.
  4. Shampoo.
  5. Rinso.
  6. Sunlight.
  7. Borak.
  8. Tissue.
  9. Detergent.
Tergantung kau , apakah kau ingin membuat slime dari bahan lem , tepung , shampoo itu semua tergantung diri kau sendiri dan selera masing masing orang.

PERINGATAN;🔺 Cucilah tangan hingga bersih setelah kau membuat slime dengan bahan borak , detergent dan bahan bahan yang berbahaya lainnya.

Kegunaan atau Manfaat Slime

Cara membuat slime
Source; ourbesites.com

Ternyata slime juga mempunyai manfaat loh , ternyata benar kata pepatah bahwa apapun itu ada manfaat dan kegunaannya tersendiri. Sama halnya dengan slime yang juga memiliki manfaat. Berikut ini ialah manfaat dari slime;

Manfaat dan Kegunaan Slime

1. Sebagai Sarana Untuk Bermain. 
Sudah menjadi rahasia umum bahwa slime ialah mainan yang paling menyenangkan untuk anak anak. Slime menjadi mainan favorit bagi anak anak alasannya ialah ciri khasnya yang kenyal kenyal. Anak anak suka bermain dengan benda yang lengket biasanya mereka akan meremas remasnya. Terbukti bahwa salah satu manfaat slime adalah sebagai sarana untuk bermain.

2. Untuk Mencari Keuntungan.
Poin yang kedua ini mungkin untuk mereka yang membuat slime dan menjualkannya. Slime akan membawa berkah untuk mereka pedagang slime. Banyak kita lihat slime di jual di sekolah sekolah taman kanak kanak (TK) dan sekolah dasar (SD). Karena memang target slime tersebut anak anak.

3. Sebagai Hobi.
Membuat slime ialah hobi bagi sebagian orang , mereka membuat slime dengan hati dan tak jarang akan melahirkan slime slime yang bagus.

CARA MEMBUAT SLIME DENGAN MUDAH

Cara membuat slime mudah
Cara membuat slime

Seperti yang sudah kami janjikan di atas bahwa kami akan mengajarkan cara membuat slime dengan mudah dan tentunya praktis tidak ribet. Dibawah ini kami sudah menyiapkan 12 tutorial membuat slime untuk kalian. Kami berharap semoga cara cara yang akan kami share di bawah nantinya mampu bermanfaat dan juga berkhasiat untuk kalian semua terutama untuk kalian yang belum tahu bagaimana caranya untuk membuat slime di rumah sehingga nanti kalian mampu mencobanya di rumah kalian masing masing.

Inilah 12 Tutorial Cara Membuat Slime di Rumah


Cara Membuat Slime Dari Shampoo

Shampoo ialah salah satu bahan yang ada di rumahmu dan mudah di temukan. Dengan shampoo kau juga mampu membuat slime. Cara membuat slime dari shampo sebenarnya hampir sama dengan cara membuat slime dengan bahan lain. Daripada kau penasaran berikut caranya membuat slime dari bahan shampoo.


Cara Membuat Slime Dari Shampoo

Ikuti langkah langkah di bawah ini untuk membuat slime dari shampoo. 

Bahan;
  • Shampoo
  • Pewarna makanan
  • 2-3 sdm lem povinal
  • 1 sdm bubuk detergen
  • 1sdm baby oil (minyak)
  • Air seperlunya
Cara Membuatnya;

  1. Masukkan bubuk detergen , lem povinal dan shampoo ke dalam sebuah wadah atau baskom.
  2. Lalu aduklah campuran bahan tadi hingga mengental , jikalau slimenya masih cair tambahkan tepung dan lem povinal lalu aduk lagi.
  3. Tahap selanjutnya ialah masukkan pewarna makanan ke slime yang sudah kalian buat , setelah itu aduk rata hingga slime yang kau buat berubah warna sesuai pewarna yang telah kau campurkan tadi.
  4. Rendamlah slime yang sudah kau buat tadi dengan air selama 7 hingga 9 menit.
  5. Tambahkan baby oil atau minyak pada slime yang sudah kau buat. Ini bertujuan untuk membuat slime tidak lengket.
  6. Apabila slime yang sudah kau buat sudah tidak lengket maka slime mu sudah siap dimainkan.

Video Cara Membuat Slime Dengan Shampoo

Jika kau masing kurang paham dengan cara di atas , kau mampu menonton video dari youtube di bawah ini wacana cara membuat slime dengan shampo.