-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Aturan Baru YouTube, Boleh Pasang Iklan Setelah 10.000 View

Loading...
Salah satu platform menyebarkan video yang memungkinkan Anda memperoleh pendapatan yaitu YouTube. Tapi keseruan itu akan sedikit terusik , Pasalnya baru-baru ini pihaknya mengeluarkan aturan baru yang mengijinkan chanel yang tergabung ke dalam YouTube Partner Program harus mencapai 10.000 view ke atas saja yang boleh memasang iklan (monetize).

Aturan Baru YouTube , Boleh Pasang Iklan Setelah 10.000 View

Aturan baru YouTube ini dikeluarkan sebagai wujud perlindungan terhadap kreator , Dimana ketika ini telah ditemukan banyak konten asli yang di-upload ulang oleh orang lain dan mencoba mendapatkan penghasilan dari sana.

Selama ini pihak YouTube telah membantu mengupayakan perlindungan terhadap kreator yaitu dengan mempermudah pelaporan karya yang dianggap melaksanakan peniruan. Dan kesannya ada ratusan ribu kanal yang melanggar kebijakan yang sudah diakhiri kontennya.

Kini , Tim YouTube mengambil langkah lain untuk melindungi pencipta (kreator) dengan memperbaharui ambang batas yang dibutuhkan untuk bergabung dengan YouTube Partner Program (YPP). Video yang sudah diupload tidak akan ada penayangan iklan sampai kanal mencapai minimal 10.000 view.

Jika sudah mencapai ambang batas , Selanjutnya pihak YPP akan me ngecek kesesuainnya dengan ajaran kebijakan perusahaan. Hingga seluruh aturan baru YouTube sudah terpenuhi baru akan disetujui ajakan pembuat video untuk menayangkan iklan.

Untuk ketika ini , pendapatan yang diperoleh channel yang kurang dari 10.000 view tidak akan terdampak oleh kebijakan baru ini. Namun dalam beberapa pekan ke depan , setiap pengajuan baru harus melalui prosedur yang baru.

Bagi Anda yang belum tahu cara bergabung dengan Program Partner YouTube , Berikut ini caranya :

1. Masuk ke akun YouTube
2. Di bagian kanan atas , pilih ikon akun > Creator Studio
3. Di menu sebelah kiri , pilih Saluran > Status dan fitur
4. Di bagian "Monetisasi" , klik Aktifkan
5. Ikuti langkah di layar untuk mendapatkan Persyaratan Program Partner YouTube

Sedang untuk Anda yang baru saja mulai membangun kanal , disarankan mengunjungi YouTube Creator Academy untuk mendapatkan tips perihal cara membuat konten asli dan tumbuh audiens Anda untuk membantu Anda mendapatkan 10.000 penayangan dan seterusnya.

[1]