-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

IC SPK Surat Pengalaman Kerja Form Baru

Loading...
Contoh SPK atau Surat pengalaman kerja merupakan surat yang diberikan kepada karyawan atau pegawai yang mengundurkan diri/resign dari sebuah perusahaan. SPK ini dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan dimana seorang karyawan pernah bekerja.

Surat pengalaman kerja/SPK biasanya diberikan kepada karyawan yang resign/keluar dan sudah bekerja lebih dari 1 tahun lamanya. Namun untuk menerima SPK ini karyawan harus keluar dengan cara baik-baik bukan dengan pemberhentian yang tidak hormat atau dipecat karena melakukan kesalahan besar yang merugikan perusahaan tempat ia bekerja.

SPK dibuat oleh bagian pegawai perusahaan. Selain bagian Kepegawaian/HRD (Human Resource Department), surat ini juga bisa dikeluarkan langsung oleh Direktur / Pimpinan Perusahaan.

Dibuatnya surat pengalaman kerja/SPK ini yaitu sebagai tanda bukti yang menerangkan bahwa si A/si B pernah bekerja di perusahaan tersebut. Surat ini tentu sangat berguna bagi karyawan. Surat ini bisa dilampirkan pada saat melamar kerja di perusahaan lain. Sebagai referensi dan rekomendasi bagi perusahaan yang dilamar untuk mengetahui pengalaman karyawan tersebut. Di beberapa perusahaan untuk menerima karyawan baru SPK ini kadang bisa menjadi salah satu persyaratan untuk diterima kerja. Jadi SPK sangatlah penting bagi karyawan.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan contoh SPK surat pengalaman kerja berikut inicontoh.com bagikan contohnya buat Anda.


KOP PT/PERUSAHAAN

SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA
No. : __/___/____


Yang bertanda tangan di bawah ini:

            Nama              : Ir. Joko Widiono
            Jabatan            : Direktur PT. ………………………

Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

            Nama              : Agus Subagja
            Alamat            : Jl. Umar Said No. 38 Kav.9 Jakarta Timur

Benar telah bekerja pada perusahaan kami yaitu PT. ___________ terhitung sejak __________  sampai dengan ___________, dengan jabatan terakhir ________________________.

Selama menjadi karyawan kami, Saudara _________  telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan dan tidak pernah melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan. Yang bersangkutan mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.

Kami berterima kasih dan berharap semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses dimasa yang akan datang.

Demikian surat keterangan ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.


_______, DD MM YYYY



Ir. Joko Widiono
Direktur



Format SPK diatas merupakan contoh surat pengalaman kerja dari perusahaan yang diberikan kepada karyawan yang resign/berhenti dengan cara yang baik-baik. Semoga ini bermanfaat bagi Anda.

Loading...
Previous
Next Post »