-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Jitu Mendaftarkan Peserta Baru BPJS Kesehatan Lewat Edabu

Loading...
IniContoh.Com - Untuk kali ini kami akan sedikit membedah cara mudah mendaftarkan peserta baru BPJS Kesehatan melalui Edabu. Sebelum kami lanjutkan artikel ini, lebih baiknya kita tahu dulu apa itu Edabu, Edabu adalah kepanjangan dari Elektronik Data Badan Usaha. Jadi dengan pendataan Anggota BPJS Kesehatan melalui Edabu ini kita tidak akan terlalu ribet, kita akan lebih simple, tidak perlu datang-datang ke Kantor BPJS Kesehatan, cukup pendataannya dari kantor kita masing-masing saja. Berikut cara mendaftarkan anggota baru BPJS Kesehatan melalui Edabu :

1. Kita cari dulu di google situs edabu.com

Bisa di klik tanda panah merah seperti foto diatas, nanti Sobat akan diarahkan ke tampilan Edabu secara penuh.

2. Siapkan Username dan Password Edabu
Jangan lupa siapkan Username dan pasword Edabu yang sudah Sobat punyai dari BPJS Kesehatan. Nanti masukkan Username dan Pasword Edabu Instansi Sobat ke tampilan seperti foto dibawah ini


Setelah login berhasil nanti Sobat akan diarahkan ke tampilan seperti dibawah ini, untuk mendaftarkan peserta baru bisa Sobat klik tanda merah seperti foto dibawah ini:

Setelah Sobat klik nanti akan muncul tampilan seperti foto dibawah ini yang ada beberapa pilihan, Sobat bisa klik tulisan "daftar peserta" apabila Sobat ingin mendaftarkan peserta baru. 

Setelah Sobat klik nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini, setelah muncul tampilan seperti foto dibawah ini Sobat tinggal memasukkan NIK KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) calon anggota baru tinggal dimasukkan.

Setelah NIK KTP sudah ditulis, tinggal di Enter di keyboard Komputer Sobat, nanti akan muncul Nama, alamat lengkap, tempat lahir dan lain-lain yang otomatis akan muncul di tampilan itu. Coba lihat foto dibawah ini :

Setelah Nama, alamat lengkap, tempat lahir muncul Sobat tinggal scroll kebawah cari "Simpan " tinggal di klik. Jreng..jreng... data Sobat sudah otomatis tersimpan dan bisa diproses oleh pihak BPJS Kesehatan yang nantinya Sobat tinggal menunggu Kartu BPJS Kesehatan jadi.

Demikian tadi sedikit cara mendaftarkan Peserta Baru BPJS Kesehatan melalui Edabu, lebih simple dan efisien tidak perlu sobat mendatangi kantor BPJS kesehatan, cukup di Kantor Sobat masing-masing. Gimana Sobat dengan sedikit artikel dari saya ini, kalau ada pertanyaan dan sekiranya Sobat belum paham bisa ditanyakan dikolom komentar dibawah ini. Sekian dulu ya Sobat semoga bermanfaat, dan sampai ketemu di artikel-artikel bermanfaat lainnya.
Loading...
Previous
Next Post »