-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Membuat Daftar Isi Makalah/Skripsi di MS Word 2007

Loading...
Dalam makalah atau Skripsi, daftar isi dibutuhkan untuk memudahkan pembaca menemukan halaman pada salah satu judul yang jadi pembahasan. Daftar isi  juga berguna untuk menjelaskan kepada pembaca tentang apa-apa saja yang menjadi pokok pembahasan dalam suatu makalah atau Skripsi.

Untuk membuat daftar isi makalah/skripsi di MS word dibutuhkan teknik khusus agar nantinya hasilnya bagus dan rapi.

Setiap skripsi, buku dan juga makalah akan dilengkapi daftar isi didalamnya yang biasanya ditaruh dihalaman depan setelah cover dan kata pengantar. Daftar isi akan membudahkan pembaca untuk mengetahui poin-poin penting dalam halaman dari Bab per Bab dan dilengkapi dengan nomor halaman. Jadi pembaca akan mudah membukan dari setiap judul BAB atau sub BAB langsung ke halaman tujuan.

Daftar isi makalah atau skripsi harus dibuat rapi dan tepat. Membuat daftar isi merupakan pekerjaan yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang jika anda mengetahi caranya serta sulit jika anda belum mengetahui caranya. Untuk itu anda yang belum tahu, berikut ini saya bagikan tutorial membuat daftar isi di Microsoft word 2007 singkat, padat dan mudah.

Langkah awal silahkan tulis format daftar isi seperti dibawah ini. atau sesuaikan dengan pembahasan BAB per BAB dalam makalah/skripsi anda.

DAFTAR ISI

LEMBARAN JUDUL
LEMBARAN PENGESAHAN SKRIPSI
LEMBARAN PERSETUJUAN UJIAN
ABSTRAK    
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
DAFTAR GAMBAR

BAB I   : PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
Identifikasi dan Batasan Masalah
Perumusan Masalah
 Tujuan dan Manfaat Penelitian

BAB II : URAIAN TEORITIS
Defenisi Laporan Keuangan
Tujuan dan Manfaat Laporan Keuangan

Pilih/block semua teks kecuali judul DAFTAR ISI, kemudian pada tab menu  Home,  klik icon menu Paragraph,  kemudian pada kotak dialog yang mucul klik tombol Tabs. Lihat gambar berikut.

Gambar cara membuat daftar isi di word 2007

Lalu akan muncul kotak dialog tabs, isikan  tab  stop posisition  :  2 cm, Aligment : Left,  Leader : None, dan selanjutnya klik tombol “Set”. Lihat gambar!

Gambar membuat daftar isi word1

Gambar membuat daftar isi2

Selanjutnya ke membuat tabs guna perataan yang ke 2,  isikan Tab stop posisition : 15 cm, Aligment : Right, Leader : pilih yang no 2, kemudian klik tombol “Set”. Dan lanjut dengan klik tombol OK, Silahkan perhatikan perbedaanya. Lihat gambar!

Gambar cara mudah membuat daftar isi di word

Langkah selanjutnya silahkan letakkan kursor di  awal baris di bawah “BAB I PENDAHULUAN”  tekan tombol  Tab  sekali  pada keyboard anda, kemudian setelah teks juga klik tombol Tab sekali lagi guna memunculkan tanda (....) Silahkan lakukan cara yang sama untuk meratakan teks lainnya. Lihat detail pada gambar!

Gambar tutorial cara membuat daftar isi di microsoft word 2007

Nah, itulah cara membuat daftar isi di MS word 2007. Cara ini juga bisa digunakan di word 2003, word 2010, dan versi terbarunya. Hanya saja mungkin bentuk tampilan icon dan tabs yang berbeda. Namun hasilnya akan sama.
Loading...
Previous
Next Post »