-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja Form Terbaru

Loading...
Surat permohonan cuti kerja menjadi salah satu persyaratan yang harus dibuat dan diajukan oleh seorang karyawan atau pegawai ketika hendak tidak masuk kerja untuk beberapa hari. Ketika surat cuti sudah diajukan maka pimpinan suatu lembaga atau perusahaan akan melihat kemudian memutuskan apakan surat cuti disetujui atau tidaknya.

Surat cuti kerja adalah surat yang diajukan oleh pegawai ataukaryawan kepada kantor atau atasan dimana dia bekerja guna mendapakan ijin cuti/tidak masuk kerja untuk beberapa hari.

Biasanya Liburan hari raya seperti idul fitri yang sebentar lagi akan datang bisa dijadikan alasan Anda untuk mengambil cuti kerja di perusahaan atau tempat Anda bekerja. Hal ini karena mungkin libur hari raya tidak cukup untuk Anda gunakan mudik/pulang kampung bertemu dengan keluarga dan merayakan lebaran bersama family. Permohonan cuti kerja dilakukan biasanya ketika karyawan sedang membutuhkan waktu untuk urusan-urusan diluar pekerjaaanya.

Cara Mengajukan Surat Cuti
  • Ajukan minimal 3-7 hari sebelum anda mulai cuti tidak masuk kerja. Hal ini agar perusahaan punya waktu untuk mencari pengganti untuk menghandel kerjaan anda untuk sementara.
  • Ajukan kepada pimpinan dibagian mana anda berposisi. 
  • Surat cuti harus disertai alaasan yang jelas, masuk akal, dan sebanar-benarnya.
  • Dikasih stopmap atau Amplop yang rapi.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan contoh surat cuti kerja berikut ini cara dan contoh bagikan buat Anda.



                                                                           Semarang, 15 November 2016

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan Personalia
PT. MUDA SENTOSA
Di Tempat

Lamp. : -
Hal : Permohonan Cuti Kerja

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini adalah :

Nama : Juan AA
Jabatan : Kepala Bag. Keuangan
Alamat  : Jl. Mentengen Baru No. 7 ___________

Karena ada hal yang memaksa saya harus pulang kampung, Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan cuti/tidak masuk kerja selama 7 (Tujuh) hari kedepan terhitung mulai tanggal 19 November sampai 26 November 2016 dengan alasan sebagaimana yang telah saya sebutkan didepan. Dan karena tanggal 27 November 2016 adalah hari Minggu, maka saya akan kembali masuk kerja mulai tanggal 28 November 2016.

Demikian, surat permohonan cuti ini saya buat. Atas waktu dan ijin yang diberikan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.

                                 
                                                                               Hormat saya,


                                                                              Juan AA

Untuk alasan pada surat cuti kerja diatas silahkan sesuaikan dengan keadaan anda yang sebenarnya.  Anda juga bisa memperbaiki kalimat yang dirasa kurang sesuai.

Loading...
Previous
Next Post »