-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Contoh Bentuk Surat Kesepakatan Bersama

Loading...
Salah satu surat yang harus dibuat untuk tujuan mengikat kesepakatan bersama antara 2 orang atau lebih adalah surat kesepakatan bersama.

Lembaran Surat kesepakatan bersama dibuat untuk menyepakati sebuah permasalahan yang terjadi. Surat kesepakatan bersama dibuat oleh berbagai pihak yang secara langsung bersinggungan dengan permasalahan yang akan disepakati. Misalnya jual beli, kecelakaan lalu lintas, perkelahian yang menyangkut banyak pihak dsb.

Nah, yang butuh acuan atau referensi dalam membuat surat serupa, berikut Ini Contoh bagikan CT bentuk surat kesepakatan bersama buat Anda yang mungkin membutuhkan contoh surat seperti ini.


SURAT  KESEPAKATAN BERSAMA

Yang bertanda tangan dibawah ini :
1. Nama                   :
    Umur                    :
    Agama  :
    Pekerjaan           :
    Alamat ;
   (Tersebut nomor 1 selaku wakil dari saudara………………disebut sebagai pihak ke I )
2. Nama                   :
    Umur                    :
    Agama  :
    Pekerjaan           :
    Alamat ;
   (Tersebut nomor 2 disebut sebagai pihak ke II
3. Nama                   :
    Umur                    :
    Agama  :
    Pekerjaan           :
    Alamat ;
   (Tersebut nomor 3 disebut sebagai pihak ke III
Untuk Memperlancar didalam Penulisan Surat pernyataan bersama ini kami kedua belah pihak sepakat minta tolong kepala desa ...................... untuk menuliskan, adapun isi pernyatan kami berdua adalah sebagai berikut:

1.     Benar bahwa pada hari selasa tanggal 20 November 2013 sekira pukul 14.30 Wib dijalan desa antara ......................- ds Banyuurip telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan minibus NO Pol K……..D yang Dikemudikan pihak ke II sdr Sutik Bin KAMIT sehingga mengakibatkan korban sdr……… luka-luka,dalam hal ini diwakili pihak Idan menjalani opnname di RSU Rembang selama…..hari
2.  Sehubungan dengan kejadian tersebut diatas kami antara pihak ke I dan pihak ke Iitelah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan kecelakaan lalau lintas tersebut secara kekeluargaan dengan jalan musyawarah
3.  Pihak ke II sanggup menanggung beaya pengpobatan sdr …… yang diwakili pihak ke Iselama dirumah sakit sebesar Rp ……,.(…………….) dengan dibantu pihk keIII dan sdr trimo (pengemudi minibus yang sebenarnya )
4.   Pihak Imenyadari atas kelalaian pihak ke II saat mengemudikan kendaraannya mengingat posisinya pihak ke II hanya sebagai kernet mengemuidikan minibus tapa seijin pengemudi yang sebenarnya sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
5.   Beaya perbaikan kendaraan minibus NO Pol K……D ditanggung oleh pihak ke III selaku pemilik kendaran minibus tersebut.
6.   Setelah permasalahan ini selesai maka kami ketiga belah pihak akan saling menghormati dan menghargai surat pernyatan bersama ini dan permasalahan sudah dianggap selesai serta segala akibat yang terjadi dikemudian hari yang ada hubungannya dengan laka lantas ini sudah menjadi tanggung jawab masing – masing
Demikian surat pernyataan bersama ini kami buat dengan sebenar-benarnya atas dasar musyawarah mufakat dan tanpa adanya pengaruh dari pihak manapun serta apabila dikemudian hari kami pihak I,pihak keII dan pihak ke III mengingkari isi dari surat pernyataan bersama ini kami sanggup dituntut sesuai hukum yang berlaku.


Jakarta, 25 November 2016

Yang menyatakan
  Pihak ke II                                                pihak ke I



  ________                                                 _________
    
Pihak ke III
  


__________                               

SAKSI-SAKSI  
                                                                                                          MENGETAHUI
                                                                                                          Kepala desa ...
1. _______    (……………)
                                                                                                                 
                               
2. _______    (……………).                                                             _______



Diatas adalah contoh lembar format surat kesepakatan bersama yang bisa Anda ubah sedikit kata-katanya maupun permasalahannya sesuai dengan kesepakatan yang ada.Semoga apa yang inicontoh.com share kali ini bisa membantu.

Loading...
Previous
Next Post »