-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

BLANGKO CONTOH RPJM DESA TERBARU DAN KOMPLIT

Loading...
Contoh RPJMDES ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ) – Tahun 2016 ini Semua desa harus diadakan perubahan pada RPJMDESA, intinya semua desa harus memperbaiki RPJMD yang dulu ke format yang baru yang dirasa lebih efektif dan terarah.

Pemerintah menerapkan aturan untuk semua desa yang menerima bantuan dana dari pemerintah baik Kabupaten, Propinsi, dan pusat. Haruslah membuat RPJMDESA terbaru sebagai patokan dalam pengembangan desa baik bagunan fisik ataupun non fisik.

RPJMdesa (Rencana pembangunan jangka menengah Desa) merupakan bentuk catatan rekap rencana pembangunan desa selama lima tahunan. Setiap desa harus memiliki RPJMDES karena ini merupakan kewajiban dan syarat yang harus dipenuhi desa jika ingin mendapat bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah maupun lembaga lain. RPJMDES sebagai acuan dalam membangun desa lima tahun kedepan. Nah, bagi Anda yang membutuhkan contoh RPJMDES, kali ini inicontoh.com akan berikan formatnya secara lengkap dibawah ini.

Dokumen RPJMDES ini kami bagikan dalam bentuk file doc./word sehingga anda dapat mudah mengeditnya serta menambah atau menghapus mana yang tidak perlu dicantumkan.

Membuat RPJMdesa bisa dilakukan dengan kelompok kerja yang sudah dibentuk agar lebih ringan dan juga banyak ide yang muncul. Prioritas pembangunan harus didasarkan dengan usulan dengan nilai terbaik yang ditentukan dengan musyawarah desa.

Dalam menyusun Rpjmdesa yang perlu diperhatikan adalah:
  1. Mutu, kesesuaian dan ketepatan perangkat lunak pembangunan desa (peraturan perundangan, pedoman, petunjuk pelaksaan dan teknis lain terkait).
  2. Efektivitas sistem pengelolaan pembangunan desa.
  3. Kemampuan desa atau sebutan lain dalam menyelenggarakan pembangunan.
  4. Kemampuan dan keberdayaan masyarakat maupun aparatur Pemerintahan Desa.
Yang menjadi salah satu persoalan mendasar dalam penyelenggaraan pembangunan desa adalah terkait elemen perencanaan pembangunan desa (RPJM-Desa). Karena RPJM-Desa merupakan dokumen yang menunjukkan arah, tujuan dan kebijakan pembangunan desa. Maka, kualitas RPJM-Desa menjadi sangat penting untuk diperhatikan,baik dari segi proses penyusunan, kualitas dokumen maupun kesesuaiannya dengan peraturan perundangan yang berlaku.

RPJM Desa harulah dibuat oleh Tim Penyusun RPJMDes di desa tersebut yang telah dibentuk sesuai dengan kesepakatan. Sedikitnya tim penyusun berjumlah 5 orang. diantaranya adalah Sekdes, Kades dan lainya.

Semua program pembangunan Desa dalam Lima Tahun kedepan yang menjadi usulan harus dimasukkan kedalam RPJMdesa. Setiap usulan yang masuk maka akan dibuat peringkat untuk menentuka skala prioritas usulan tersebut sehingga setiap usulan yang memiliki nilai tertinggi maka akan dijadikan prioritas.

Untuk anda yang masih baru dalam membuat RPJMdesa atau ingin mencari referensi dalam penyusunan RPJM berikut ini Kami berikan contohnya lengkap yang dapat anda uduh secara gratis.

RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MNENGAH DESA (RPJM – DESA)

Untuk contoh RPJM-DESA Terbaru silahkan lihat dan unduh Disini


Contoh RPJM Desa terbaru ini sudah lengkap dan hampir sempurna, sudah dilengkapi dengan rumusan masalah dan RKP. Jadi anda bisa jadikan format yang sudah ada sebagai acuan dalam penyusunan RPJM desa anda. Semoga bisa membantu.


Loading...
Previous
Next Post »