-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

2 Program Beasiswa 2016 Dari Universitas Pertamina Untuk Mahasiswa Baru

Loading...
Tahun ini pertamina kembali mengeluarkan dua jenis program beasiswa untuk para calon mahasiswa tahun 2016 di universitas pertamina. Kesempatan ini terbuka untuk siapa saja yang memenuhi kriteria dan lulus uji kompetensi yang telah ditentukan dari pihak universitas pertamina Indonesia.

Buat kalian para lulusan SMA/MA sederajat yg ingin terus melanjutkan studi namun terkendala biaya maka jangan berkecil hati dan patah semangat. Kalian dapat terus melanjutkan studi ke perguruan tinggi terbaik dengan jalur beasiswa. Salah satu perguruan yang mengeluarkan program beasiswa untuk tahun 2016 ini adalah universitas pertamina.

Dijelaskan dalam website resminya yaitu pertamina.com, untuk tahun ini Universitas Pertamina memberikan dua jenis beasiswa yg dapat dimanfaatkan calon mahasiswa untuk kuliah di kampus tersebut berupa beasiswa ekonomi dan beasiswa prestasi. Beasiswa yg akan ditujukan untuk ratusan mahasiswa tersebut diberikan hingga 8 semester perkuliahan.

Dua jenis program beasiswa dari universitas pertamina untuk mahasiswa tahun masuk 2016

Dikatakan oleh wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina yaitu Prof. Dr. Ichsan Setya Putra bahwa untuk penerima beasiswa ekonomi akan dibebaskan dari Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) hingga semester 8 ditambah lagi biaya hidup. Calon mahasiswa baru yg akn mengajukan beasiswa ekonomi hanya perlu mendaftar secara umum dan melakukan pembayaran biaya pendaftaran. Pada saat melakukan pengisian data diri, akan terdapat pilihan beasiswa. Peserta hanya perlu mengisi informasi yg dibutuhkan sebagai persyaratan untuk mengajukan beasiswa tersebut," kata Ichsan, di Jakarta, Selasa (24/5).

VP Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro juga mengungkapkan jika beasiswa prestasi terdiri dari dua kategori yakni beasiswa Lomba Karya Kreatif dan Inovatif dan beasiswa dari Nilai Ujian Masuk Terbaik. Menurut Ichsan, sebanyak 20% peserta yg lulus ujian masuk dengan nilai terbaik dibebaskan biaya SPI sebesar Rp10 juta. Peserta yg lulus ujian masuk dengan peringkat antara 20%-40% terbaik akan mendapatkan potongan sebesar 50% biaya SPP.

Program Beasiswa lewat Lomba karya kreatif dengan tema "Energi Muda Masa Depan Bangsa" itu meliputi kompetisi karya tulis ilmiah populer, desain grafis, dan aplikasi digital. "Peserta lomba sudah dapat melakukan registrasi dan mengirimkan karyanya sejak 7 April sampai dengan 4 Juni 2016. Syarat dan ketentuan lomba ini semuanya ada di website pertamina.com dan universitaspertamina.ac.id,"
Sebanyak 15 peserta terbaik atau 5 orang dari tiap-tiap kategori akan mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah di Universitas Pertamina dari semester 1 hingga 8. Mahasiswa juga akan diberikan tunjangan biaya hidup selama periode beasiswa. "Nilai total hadiah untuk lomba karya kreatif dan inovatif ini lebih dari Rp2 miliar," lanjut wianda.

Universitas Pertamina yg berlokasi di kawasan Simpruk, Jakarta Selatan tercatat memiliki enam fakultas dengan 15 program studi. Baik fakultas teknik maupun nonteknik semuanya difokuskan pada konteks pengembangan pengetahuan dan riset bidang bisnis dan teknologi energi. Universitas Pertamina pada tahunajaran pertama menerima sekitar 1.000 mahasiswa baru. Pada 4 Juni ini akan dilakukan ujian masuk di empat kota yakni Medan, Makassar, Yogyakarta dan Bandung. Sementara pada 5 Juni di empat kota masing-masing Balikpapan, Surabaya, Jakarta dan Palembang. Pendaftaran ujian masuk dapat dilakukan hingga tanggal 2 Juni.

Itulah informasi beasiswa untuk calon mahasiswa 2016 dari universitas pertamina Indonesia. Semoga informasi yg kami bagi bermanfaat.
Loading...
Previous
Next Post »