-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Menetukan Kurikulum Dan Sinkronisasi Mata Pelajaran Di Padamu Negeri

Loading...
Menentukan kurikulum Nasional dan sinkronisasi Mata Pelajaran yang diajarkan di sekolah/Madrasah merupakan bagian yang harus dilakukan Operator/Admin Padamu Negeri sebelum membuat dan memasukkan model jadwal pelajaran sesuai dengan Mapel yang diajarkan di sekolah anda.

Proses penentuan kurikulum dan sinkronisasi mata pelajaran di Padamu Negeri ini dilakukan agar Mata Pelajaran nanti dapat keluar dalam jadwal yang anda buat. Jadi langkah ini harus lebih dulu dilakukan sebelum  membuat model jadwal pelajaran sesuai dengan kurikulum yang dijalankan di Sekolah/Madrasah anda.

Untuk memilih/menentukan kurikulum dan mensinkronkan Mata Pelajaran berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke akun admin/operator sekolah di Padamu Negeri.
2. Pilih menu sekolah


Gambar Login ppilihan menu Operator Sekolah Padamu Negeri


3. Di menu sidebar kiri, pilih Kurikulum


Gambarr sidebar menu Kurikulum Padamu Negeri


4. Pada dashboard Kurikulum, pilih Daftar Mata Pelajaran, Lihat Gambar berikut!

GBR Mapel Padamu Siap Web


5. Akan muncul dashboard pilihan kurikulum, silahkan pilih Kurikulum, Klik tombol Pilih Kurikulum, dan centang kotak kurikulum yang akan diterapkan. Pilihlah Kurikulum sesuai yang dijalankan di Sekolah/Madrasah Anda. Mau KTSP/Kurikum 2013. Lihat gambar berikut!

Gambar pilihan kurikulum pendidikan Padamau siap web

Selanjutnya akan tampil daftar Mata Pelajaran sesuai kurikulum yang anda pilih.
Silahkan lakukan sinkronisasi mata pelajaran dari kurikulum nasional ke dalam kurikulum yang Anda pilih, klik tombol Sinkronisasi Data. Lihat gambar!

Gambar tombol sinkronisasi mta Pelajaran terahir

Setalah langkah penentuan kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran selesai, selanjutnya adalah sinkronisasi tingkat Mata Pelajaran. Lihat Gambar!

Gambar sinkronisasi tingkat Mapel

Sinkronisasi Mata Pelajaran digunakan untuk menyalin Mata Pelajaran yang sudah tercatat pada sistem. Daftar Mata pelajaran yang disalin sesuai dengan pilihan tingkat yang dipilih. Klik Lanjut jika sudah sesuai.

Silahkan konfirmasi Mata Pelajaran, jika telah sesuai klik Simpan >> Ok.


Gambar SInkronisasi Mapelad

Dikolom kurikulum ini, Anda juga bisa menambah dan mengedit nama Mata Pelajaran sesuai dengan nama Mapel yang ada di Sekolah Anda. Dan juga Anda bisa menambah Muatan Lokal serta Jenis Ekstra Kurikuler yang dijalankan di Sekolah/Madrasah Anda. Detailnya lihat gambar!

Gambar cara menambah Mapel Muatan Lokal dan ekstrakurikuler

Terimakasih, Itulah cara menentukan Kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran di Padamu Negeri. Semoga informasi ini bisa membantu.

Loading...
Previous
Next Post »