-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Cara Membuat Model Jadwal Pelajaran Di Padamu Negeri Yang Benar

Loading...
Cara membuat model jadwal pelajaran di Padamu Negeri perlu anda pahami agar nanti tidak terjadi kesalahan dalam memasukkan jadwal Mapel di sekolah anda.

Seperti kita semua tahu bahwa mulai smester genap tahun 2015, Padamu Negeri mengalami penambahan beberapa tool dan fasilitas sebagai syarat untuk mengaktifkan data PTK dan lembaga di Padamu Siap Web. Sebagai Admin/Operator sekolah tentu harus benar-benar memahami perubahan menu dan penambahan beberapa fitur yang ada di dashboard Padamu Negeri.

Salah satu yang baru di semester genap ini adalah penambahan Jadwal Mata Pelajaran. Karena ini menggunakan system sinkronisasi langsung maka bagian ini agak sedikit rumit dan perlu dipelajari benar.

Bagi anda para operator yang belum tahu cara membuat model jadwal pelajaran baru di Padamu Negeri. Berikut ini saya akan sedikit bagikan panduannya secara singkat.

Silahkan login dulu sebagai Admin/Operator Sekolah/Madrasah

Pilih menu Sekolah


Ingat! Sebelum membuat model jadwal pelajaran baru di Padamu Negeri. Sebelumnya anda harus menentukan kurikulum sekolah dan sinkronisasi Mata Pelajaran dulu. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca postingan saya sebelumnya tentang menentukan kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran.


Selanjutnya di menu sidebar kiri pilih Jadwal, akan muncul dashboard baru dan buatlah model jadwal baru. Ini dibutuhkan untuk mengatur bentuk jadwal, waktu jam ngajar, dan lainya.Isi data dan atur waktu sesuai dengan jenjang/tingkat sekolah anda, klik simpan jika sudah selesai. Lihat Gambar!

Gambar membuat model jadwal baru


Gambar menentukan model jadwal mapel

Gambar mengisi data waktu model jadwal baru


Selanjutnya akan tampil template default model jadwal sesuai jumlah jam belajar mengajar yang telah Anda tentukan sebelumnnya.

 Isikan kegiatan KBM dan jadwal pelajaran / tatap muka pada tabel, klik pada kolom seperti pada gambar untuk mengisikan kegiatan.

Gambar Mengedit dan menentukan jam, dan kegiatan sesuai Jadwal


Silahkan edit kegiatan tiap jam tatap muka sesuai peraturan sekolah Anda. Pilih jenis kegiatan dan durasi waktu kegiatan sesuai dengan ketentuan sekolah anda, misal hari Senin jam pertama adalah Upacara. Klik Tombol Simpan jika sudah benar.

Gambar edit jadwal kegiatan

Model jadwal baru sudah berhasil anda buat. Ulangi langkah ke-3 untuk membuat Model Jadwal yang lainnya. Berikut contoh hasil akhir Model Jadwal yang telah dibuat.

Gambar template model jadwal

Ok. Kita lanjut dengan langkah berikutnya yaitu memasukkan Model Jadwal Kelas yang sudah berhasil dibuat di atas ke dalam kelas, langkah-langkahnya sebagai berikut :

Untuk memasukan Model jadwal yang telah Anda buat ke dalam masing-masing kelas, silakan kembali ke halaman dasbor Jadwal, pilih menu Jadwal Kelas >> Lihat Jadwal Mingguan >> Klik tombol Pilih Kelas.

Gambar memilih jadwal kelas

Gambar memilih dan menentukan tingkat kelas

Silahkan pilih model jadwal yang akan dimasukkan pada kelas tersebut. Klik icon gear seperti pada gambar, pilih model jadwal yang sesuai. Klik Ya untuk melanjutkan.

Gambar MDJDWL

Klik pada kolom yang masih kosong untuk memasukan mata pelajaran pada tiap jadwal jam tatap muka,  Lihat pada gambar.

Gambar jdwlmapel

Silahkan Isikan data kegiatan yang diinginkan. Klik tombol Simpan jika sudah sesuai.

Gambar mengatur jadwal mata pelajaran guru di padamu negeri

Untuk selanjutnya ulangi langkah di atas hingga semua kolom terisi dengan kegiatan tatap muka. Berikut hasil akhir pembuatan jadwal kelas mingguan.

Gambar contoh jadwal jadi


Itulah cara membuat jadwal KBM di Padamu Negeri, Semoga informasi ini dapat membantu.

Loading...
Previous
Next Post »