-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Contoh Surat Resign Kerja Resmi Yang Benar

Loading...
Surat resign merupakan surat yang dibuat guna mengajukan resign/pengunduran diri/berhenti dari pekerjaan yang dijalaninya di salah satu perusahaan atau instansi tertentu. Dari bentuknya ada dua jenis surat yang umum digunakan yaitu resmi dan tidak resmi/biasa. Begitu juga dengan surat resign ini.

Sedangkan jika dilihat dari maksudanya surat resign atau permohonan berhenti kerja ini berbeda dengan surat lamaran kerja atau permohonan kerja. Namun, secara umum kedua contoh surat ini sama-sama berhubungan dengan pekerjaan.

Buat anda yang membutuhkan contoh surat resign resmi yang benar, berikut ini saya berikan contohnya. Silahkan anda ambil sebagai contoh dan edit sesuai dengan kebutuhan.

CONTOH SURAT RESIGN 

Semarang, 01 Desember 2014
Kepada Yth.
Kepala HRD PT. Surya Emas Sentosa Abadi
Di
      Tempat


Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Surya Emas Sentosa Abadi berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama           : AGUNG ABADI
Departemen   : Teknik
Jabatan         : Mekanik
No Karyawan : 023456XXXX

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Surya Emas Sentosa Abadi karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih


Hormat Saya


Agung Abadi


Itulah contoh surat permohonan resign atau pengunduran diri resmi dari perusahaan, instansi/lembaga tertentu. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat buat anda.

Loading...
Previous
Next Post »