-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

Contoh Teks Susunan Acara MC Maulid Nabi Muhammad

Loading...
Kumpulan Contoh : Dalam sebuah acara-acara resmi seperti peringatan Maulid Nabi, Perpisahan sekolah dan acara resmi lainya pasti ada seorang MC atau pembawa acara yang menyampaikan susunan acara dalam kegiatan tersebut. Untuk mengawali kegiatan seorang pembawa acara akan lebih dulu pidato dalam hal ini berisi tentang penyampaian susunan acara kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat itu.

Contoh teks susunan acara MC Maulid Nabi Muhammad SAW. ini kami berikan buat Anda yang mungkin membutuhkan contoh pidato pembawa acara peringatan Maulid Nabi.

Assalamualaikum wr. wb.


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْد

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Alhamdulillaahi robbil aalamiin, wassolaatuwassalaamualaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihiaj’main, Amma ba’du..
  1. Yang saya hormati ………………………
  2. Yang saya hormati ………………………
  3. Yang saya hormati ………………………
  4. Yang saya hormati ………………………
  5. Yang saya hormati ……………………… dst.
Tiada kata yang pantas untuk diucapkan kecuali memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya kepada kita sekalian. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindahnya berupa kesehatan serta oksigen yang kita hirup tanpa harus membayar sepeserpun.

Dan Solawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang Yakni kabar kebanaran Agama Islam.

Para Bapak, Ibu , hadirin semua yang saya hormati.
Dalam kesempatan ini, saya selaku murattib acara (pembawa acara) di mala mini, tentu tugas saya yaitu membacakan susunan acara yang akan dilaksanakan pada acara ini, serta memandu jalannya acara sampai selesai nanti. Adapun susunan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di malam ini adalah:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Lantunan Sholawat Nabi dan Pembacaan Al barzanji.
  4. Sambutan-sambutan
  • Sambutan dari Ketua Panitia
  • Sambutan dari Kepala Desa
  • dll
  1. Istirahat
  2. Ceramah / acara inti / Mauidho khasanah
  3. Do’a/penutup

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian marilah kita buka acara ini dengan membaca Basmalah “Bismillahirohmaniirohiim,
  • Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian
Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dalam kesempatan ini akan dibacakan oleh Ust. Yusuf semoga yang membaca dan kita yang mendengarkan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin.

  • Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian
Acaranya selanjutnya sambutan-sambutan
  1. Dst…
  2. Dst…
  3. Dst …
Acara selanjutnya acara intinya yaitu tausiah sekaligus do’a / penutup yang akan di sampaikan oleh Bpk. KH  --------------  . Namun, sebelum acara inti atau Mauidhoh di mulai, saya selaku pembawa acara apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati bapak, ibu dan hadirin sekalin saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Ahirul kalimah, Wassalamualaikum wr. Wb.

Kepada beliau Bpk. KH. ------------ kami haturkan.

Itulah contoh teks susunan acara pembawa acara MC Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga ini dapat memberikan manfaat dan amal sholeh bagi kita semua. Amiin.
Loading...
Previous
Next Post »