-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

Loading...

CARA MUDAH MEMBUAT FILE WORD XLS MENJADI PDF

Loading...
Membuat file dokumen ke pdf memang kadang dibutuhkan demi keamanan dan keutuhan sebuah dokumen baik dengan tipe doc*, xls*, presentasion dan lainya. Dokumen pdf menjamin keamanan suatu file dari serangan virus dan copy paste dari orang lain. Ini berbeda dengan dokumen yang masih dengan format word atau exel yang akan mudah terserang virus dan di copas begitu saja oleh orang lain.

Data-data penting perlu dilindungi, Maka alangkah baiknya Anda menyimpan file-file dokumen penting Anda dengan format pdf. Untuk membuat file doc ke pdf sangatlah mudah, sekarang ini banyak software dan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan salah satunya yaitu SaveAsPDF&XPS. Dengan bantuan plugin dari Microsoft ini Anda akan mudah mengubah file menjadi pdf dengan cara save as begitu saja. Baik, jika masih belum jelas akan cara dan contoh kasih tutorial singkatnya dibawah ini.

cara membuat file dokumen menjadi pdf

Pertama pastikan office Anda adalah ms office 2007 keatas
Download plugin SaveAsPDF&XPS dan install di computer Anda. Untuk downloadnya bisa langsung ke url ini. http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7

Setelah di install maka di menu save as dalam Microsoft office Anda akan muncul pilihan penyimpanan dalam bentuk PDF yaitu dalam kolom SaveAsPDF&XPS.  Caranya yaitu ketika mau menyimpan = klik tombol office button di pojok atas bagian kiri atas = Save As = SaveAsPDF&XPS.

Dengan cara diatas maka file word atau exel dan juga powerpoin akan menjadi dokumen pdf.
Selamat mencoba, dan terimakasih sudah mampir ke blog ini semoga info ini bermanfaat. Jangan lupa LIKE ya.
Loading...
Previous
Next Post »